Sunday, December 14, 2008

Bulan besar = bulan nikah = bulan tutup jalan

Bulan Idul adha atau bulan besar kata orang jawa, adalah bulan yang baik untuk menikah. makanya di bulan ini banyak banget yang menikah, menikah yang pertama, ke dua, ato yang ke berapa ya? hehehe

Pernikahan identik dengan acara resepsi, istilahnya woro-woro kepada orang lain.nih di kota besar seperti surabaya ini lumrah kalo acara resepsi pernikahan atau yang lain diadakan di halaman rumah mereka, terutama bagi yang tidak mampu menyewa gedung. yang bikin masalah halaman rumah di surabaya kebanyakan jalan2 dengan gang-gang kecil... ostosmastis harus menutup jalan itu kalo punya acara.

Hari minggu siang yang mendung aku keluar dari kost untuk berangkat kerja, rencana mampir ke kost adek dulu buat makan siang bareng :D. dengan sepeda yang setia mulai menapaki jalan dengan hati riang gembira. eh beberapa meter berjalan sudah ada plang alias tanda peringatan kalo jalan di tutup,tak inceng-inceng ternyata ada tenda biru resepsi pernikahan, terpaksa muter cari jalan tembus.

Sampai di jl. A.Yani yang muacetnya poll ga karuan bikin kepala pusing, ruwet!!!. setelah dengan sabar, sampai juga di ketintang. La kok di ketintang pas papasan dengan sepur liwat, macet lagi.. mengular. Dah abis itu sepur,perjalanan dilanjutkan dengan tidak jauh dari situ waktu mau masuk gang, ada tenda biru lagi.. muter lagi, cari jl alternatif, ehh kok ada acara lagi, kali ini tenda merah muda :D. ampunnn harus kemana diriku cari jalan..?

Akhirnya muter2 dengan hati dongkol, sambil berkata dalam hati :"punya acara bahagia kok bikin orang lain susah dengan menutup jalan.." parahh..

2 komentar:

Anonymous said...

Sabar Kang.. kang..

Jamal Baihaki said...

iya bu...